Tuesday, May 30, 2017

Projek Sistem Informasi Perpustakaan

Halo teman-teman
pada kali ini saya dan kelompok saya akan membuat projek baru
yaitu membuat aplikasi dengan database sql server
nah.. kami akan membuat tema Sistem Informasi Perpustakaan
mari kita mulai

jadi pertama kami akan membuat relasi table nya terlebih dahulu


Jadi kami akan membuat database seperti diatas dengan tabel Petugas,Peminjaman,Pengembalian, Anggota,Buku, dan Rak. Masing-masing tabel akan saling berelasi satu sama lain
Kemudian kami akan membuat HIPO (Hierarcy Input Proses Output) yaitu menjelaskan tentang sistem dari aplikasi yang akan dibangun dari input proses dan outputnya.


Kemudian kami mulai untuk membuat desain kasar dari input dan outputnya, karena kami memakai aplikasi yang akan berbasis dekstop maka kami akan membuat desain input output dengan software Visual Studio 2012. Sebenarnya masih banyak lagi software untuk membuat aplikasi berbasis dekstop namun kami memilih Visual Studio 2012 karena mudah penggunaannya.









Kemudian dari HIPO nya kami akan membuat laporan yang terdiri dari laporan buku, laporan peminjaman, dan laporan pengembalian.




Sekian dari saya, untuk projek ini masih saya akan lanjut ke updatean berikutnya,
jadi jangan sampai kelewatan.
untuk kali ini saya cukupkan sekian dahulu ya...
see u

No comments:

Post a Comment